Tinggalkan komentar

Tips Menjaga Kebugaran Tubuh

Mulai masuk bulan November, berarti mulai pula masuk yang namanya musim hujan. Seperti yang kita tahu musim hujan seperti ini tubuh kita menjadi lebih rentan terserang penyakit seperti penyakit masuk angin, demam berdarah bahkan sampai diare. Kalau hal ini sudah terjadi berarti tubuh kita mengalami penurunan kebugaran tubuh karena daya tahan tubuh yang rendah.  Sehingga karena hal tersebut terjadi kita jadi tidak bisa mengikuti kuliah dan bertemu dengan kawan karena tubuh kita yang sedang tidak sehat.

Kebugaran tubuh untuk aktivitas sehari-hari

Nah sekarang, hal apa saja sih yang harus diperhatikan dalam menjaga kebugaran tubuh agar tidak mudah terserang penyakit? Inilah 5 tips singkat agar kamu memiliki daya tahan tubuh prima.

Cukup Istirahat

Pentingnya istirahat adalah sebagai merileksasikan diri Kamu agar tubuh kembali bugar. Jadi hal istirahat ini adalah erat kaitannya dengan tidur. Jadi dengan tidur yang cukup dan berkualitas kamu bisa merileksasikan badan dari segala macam penat aktivitas. 8 jam adalah waktu minimum untuk tidur yang cukup. Oleh karenanya, janganlah sering bergadang.

Olah Raga Rutin

Bukan hal umum lagi kalau olah raga itu penting untuk menjaga kebugaran tubuh. Tentunya olah raga yang sehat dan sesuai. Apa saja sih? Yang jelas dalam melakukan suatu olahraga harus diawali dengan pemanasan. Tidak perlu yang berat berat, cukup yang sederhana saja seperti jogging. Aturlah waktu agar cukup olah raga dan jangan berpaku bahwa olah raga itu harus indoor, tetapi outdoor juga bisa dilakukan.

Makanlah Makanan Yang Sehat dan Teratur

Pola makan kamu sangatlah menentukan dalam kebugaran tubuh kamu. Jadi sebaiknya makanlah dengan terjadwal sehingga ketahanan tubuh tetap terjaga dan tubuh menjadi tidak rentan terhadap penyakit. Makanlah buah-buahan dan sayur-mayur yang sudah matang. Hindari konsumsi lemak berlebih dan zat zat berbahaya sudah cukup untuk menjaga kebugaran tubuh.

Jagalah Kebersihan Tubuh dan Lingkungan

Cara kita dalam menjaga kebersihan tubuh juga patut diperhatikan dalam menjaga kebugaran tubuh, rajinlah mengontrol kebersihan badan, kuku, telinga dan lain-lain agar terhindar dari kotoran yang bisa menyebabkan penyakit. Dan hindari pula bertukar alat mandi agar tidak mudah tertular penyakit. Jagalah kamar kamu agar tetap selalu bersih sehingga menjadi enak dipandang dan meminimalkan timbulnya penyakit sehingga menimbulkan suasana yang nyaman dan sehat.

Hindari Diri Dari Stress

Penting sekali pada pikiran kira agar tidak dalam posisi stress karena hal tersebut dalam membebani pikiran kita sehingga tubuh pun ikut tidak karuan kondisinya. Jadi bagaimana cara menghindarinya, bisa dengan mendengarkan musik, pergi keluar mencari pemandangan, bermain video game, dan lain lain yang jelas menurut kamu bisa merileksasikan pikiran.

Jadi, dalam menjaga kebugaran tubuh kita cukup dengan menjalani 5 tips singkat tersebut, maka kita akan memiliki tubuh yang bugar dan sehat sehingga kekebalan terhadap penyakit menjadi meningkat dan kita bisa beraktivitas dengan normal tanpa adanya gangguan dari tidak fitnya tubuh kita apalagi seperti musim hujan ini. Selamat mencoba. Salam tips Pijar !! (riz)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: