Tinggalkan komentar

Put On Your Armor!!!

Perang??? Siapa bilang perang hanya ada pada zaman dahulu, perang juga ada pada zaman sekarang yakni perang para geologist untuk menghadapi berbagai medan, cuaca dan keganasan alam saat di lapangan. Alam tidak selalu ideal seperti yang terpaparkan pada teori – teori yang ada, karena itu persiapan yang matang sangat dibutuhkan. Persiapan itu meliputi sepatu lapangan, baju lapangan dan tas lapangan.

Sepatu Lapangan

Tipe sepatu lapangan hampir mirip dengan tipe sepatu gunung, di mana setiap sepatu lapangan sudah memiliki teknologi – teknologi yang sangat baik untuk kenyamanan dan safety pada saat digunakan. Di mana pada tipe seluruh sepatu lapangan harus memiliki sol yang baik, serta teknologi vibran. Banyak orang bilang teknologi vibram adalah teknologi yang mutakhir di dalam sepatu tersebut, ada juga yang bagian atasnya berbahan gore-tex atau quick dry yang tahan terhadap air. Tapi hal tersebut tergantung dari kenyamanan konsumen.

Baju Lapangan

Biasanya keadaan di lapangan itu begitu terik, maka baju yang cocok untuk keadaan lapangan seperti itu yakni baju lengan panjang dengan bahan yang menyerap keringat dan bahan yang tidak tebal. Sedangkan untuk celana lapangannya ialah celana yang banyak kantongnya, serta biasanya berbahan yang mudah kering jika terkena hujan dan yang penting lagi lentur dan nyaman.

 

Tas Lapangan

Medan yang dilakukan oleh para geologist sagatlah berat, pada saat melakukan pemetaan atau pun saat meneliti di lapangan di mana tidak sedikit barang yang dibawa, maka dari itu tas yang sangat tepat akan membantu kita dalam meringankan beban yang ada pada punggung. Kebanyakan day pack yang dipakai sudah sangat canggih dalam hal teknologi. Misalnya teknologi Heat Reducer Curve System (HRCS) merupakan sistem bantalan belakang tas daypack yang dibuat agar panas di bagian punggung kita agak berkurang. HRCS back-system terdiri dari bantalan busa angin dilapisi bahan double mesh  yang lentur, dan bentuknya didesain agar ada aliran udara mengalir dari atas dan dibuang ke bawah dan samping. Dengan demikian kulit punggung kita seolah-olah diberi pendingin oleh aliran udara tersebut. Di samping itu, ada pula daypack yang dilengkapi dengan top adjustable, yang memungkinkan pengguna untuk selalu menyesuaikan panjang tali gendongan bagian atas, sesuai dengan kenyamanan yang diinginkan bergantung pada berat beban tas.

 

Dan tempat di mana kita bisa membeli segala kebutuhan lapangan kita para geologist sekarang telah tersebar luas hampir di seluruh Indonesia. Dan itu memudahkan kita untuk selalu meng-upgrade segala keperluan kita di lapangan. Toko – toko atau tempat yang menyediakan keperluan di lapangan diantaranya SEMARANG : Gramedia Semarang ( Jl. Pandanaran No. 122 Semarang Ph. (024) 8448033), Robinson CitraLand Semarang ( Jl. Simpang Lima Semarang Ph. (024) 415981), Sri Ratu Semarang ( Jl. Pemuda No. 29 – 35 Lt.4 Semarang Ph. (024) 3542933), SOLO : Gramedia Solo ( Jl. Slamet Riyadi No. 284 Surakarta Ph. (0271) 729173), YOGYAKARTA : Gramedia Yogyakarta ( Jl. Sudirman No. 54 – 56 Yogyakarta Ph.(0274) 512621), Mandala ( Jl. Malioboro 107, Jogjakarta), Flamingo ( Jl. Colombo No. 99 Yogyakarta, Ph.(0274) 6886416). (fw&hl)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: